Pages

Jan 30, 2015

Violetta Burger | Burger Ungu

Membuat replika Burger memang sudah bukan hal baru bagi saya. Sudah sering saya membuat replika Burger untuk berbagai keperluan. Sampai-sampai oleh sebagian orang, saya dipanggil "mbak Burger". Hehe
Burger Classic
Burger yang biasa saya buat boleh dibilang jenis Burger klasik, dalam artian tidak berbeda jauh dengan Burger yang ada. Terdiri dari sebuah roti yang dibelah menjadi 2 dengan berbagai macam isian (sayur, daging dan saos) dan ditaburi wijen. Standar memang, tapi replika Burger yang saya buat, selalu mengutamakan detail. Semua bagian dibuat dengan sangat jelas, teliti dan sedekat mungkin dengan penampilan (warna, bentuk, ukuran) si Burger asli.
Saya memang sangat jarang dan hampir tidak pernah membuat replika makanan fantasi. Saya lebih suka yang realistis. Artinya, apa yang saya buat adalah sesuai kenyataan yang ada. Misalnya, kulit roti Burger itu berwarna coklat keemasan. Tidak mungkin saya buat roti Burger dengan warna hijau atau merah muda meskipun di dunia nyata sudah ada Burger semacam ini) . Sebenarnya sah-sah saja, tapi rasanya kurang pas dan tidak puas. Ehe..

Di kesempatan ini, saya harus keluar dari "zona aman". Saya mendapat amanat dari Mbak Samsiah (Gorontalo) untuk membuat sebuah Burger dangan warna yang tidak biasa, warna Ungu. Awalnya dia inginkan burger berwana hitam, tapi entah kenapa dia menggantinya dengan warna ungu.

Anda sudah pernah melihat Burger warna ungu di dunia nyata? Saya pribadi belum pernah melihat. Awalnya saya kurang yakin apakah Burger ini akan sepopuler Burger Klasik atau Burger Hitam yang sudah jelas ada di dunia nyata. Bagaimana saya bisa tau kalau belum mencoba?
Burger Bun
Hasilnya akhirnya seperti ini. Burger Ungu yang juga berfungsi sebagai box mini.
Box Burger dalam posisi terbuka
Burger dengan roti berwarna ungu  dengan isian selada, tomat, keju daging, mentimun dan bawang bombai serta taburan wijen. Saya pun memberi nama Violetta Burger, saya ambil dari kata Violet (ungu). Bagaimana pendapat anda dengan kreasi ini?
Violetta Burger
Note :
Sesekali keluar dari "zona aman" itu perlu dilakukan. Mencoba berkreasi dengan hal yang baru dan sedikit melenceng dari "pakem" adalah suatu tantangan. Hari ini, apa yang anda buat  mungkin terlihat aneh di mata orang lain. Yakinlah suatu hari nanti, karya anda lah yang akan selalu diingat dan bahkan menjadi inspirasi untuk orang lain.


Next : Fuschia Burger 

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...