Pages

Apr 17, 2015

Orange and White Tinted Roses

Ah, tidak terasa sudah lama tidak menulis apa-apa di sini karena saya sedang (sok) sibuk. Oke, tidak usah basa-basi ya. Dalam kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang Mawar (lagi) yang selalu memberi saya inspirasi untuk berkarya. Mawar yang akan saya bahas di kesempatan kali ini adalah Tinted Roses atau Dyed Roses.

Tinted Roses atau Dyed Roses adalah Plain Roses (Mawar Putih) yang direkayasa sehingga memiliki warna kelopak sesuai keinginan kita. Warna kelopak tersebut dihasilkan dengan menggunakan teknik Osmosis pada batang. Batang bunga dipotong dan dicelupkan ke dalam sebuah wadah berisi air dan pewarna tertentu. Batang akan menyerap cairan  berwarna tersebut dan pada akhirnya warna tersebut akan muncul di bagian kelopak. 


Foto di bawah ini menunjukkan salah satu contoh Tinted Roses.
Orange - Green Tinted Roses
Saya tidak akan membahas bagaimana membuat Tinted Roses, tentu itu bukan bidang saya. Keunikan Tinted Roses yang mendorong saya untuk meniru dan menduplikasinya dengan media kain flanel. Bukan, saya tidak mencelupkan kain flanel ke dalam tinta. Caranya sama persis dengan Mawar flanel yang biasa saya buat. Bedanya, saya menggunakan 2 warna kain yang berbeda.

Percobaan pertama, saya pilih warna Orange dan Broken White (putih tulang). Dipotong lalu disusun menjadi sekuntum Mawar. 


Merangkai kelopak seperti ini agak berbeda. Setiap kelopak disusun secara bergantian, 1 kelopak orange - 1 kelopak broken white, 2 orange - 2 broken white, dst sampai selesai. 

Dan kebetulan masih ada stok tempat tisu gulung yang belum sempat dipermak. Jadilah tempat tisu hias Mawar ini.


Cantik??

Kalau tidak suka menggunakannya sebagai tempat tisu, sah-sah saja jika digunakan untuk sekedar menghiasi meja/ruangan rumah/kantor. 

Tertarik membuatnya sendiri..?? Ayo, ambil guntingmu dan mainkan.! 
Malas dan tidak sempat membuat sendiri? Ayo, ambil ponsel mu dan hubungi saya.. Haha!

See ya...

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...