Pages

Mar 20, 2015

Kuro Buger | The Black Burger

Apakah kamu termasuk pencinta burger?
Di Jepang, tahun 2014 lalu, salah satu jaringan Burger King menciptakan varian Burger baru, Kuro Burger. Ya, dalam bahasa Jepang, "Kuro" berarti "hitam", oleh karena itu Burger ini disebut "Kuro Burger".
Kuro Burger _ Burger King
Keunikan Burger ini terletak pada warna rotinya, yaitu Hitam! Roti ini dibuat dari adonan roti yang dicampur dengan arang bambu. Keunikan lain yang ditawarkan adalah sausnya yang berwarna hitam terbuat dari tinta cumi-cumi serta lembaran kejunya pun berwarna hitam! Tinta cumi dipilih karena merupakan pewarna makanan alami dan juga sebagai bumbu untuk menambah aroma.

Ada 2 macam Kuro Burger yang ditawarkan. "Kuro Pearl" terdiri dari bun hitam, daging, keju hitam dan bawang bombay. "Kuro Diamond" dengan bun hitam, memiliki perpaduan warna yang lebih cerah karena diisi dengan daging, selada, tomat, mayonnaise dan saus Chaliapin yaitu campuran bawang bombay dan bawang putih yang ditambahkan dengan tinta cumi.

Di tahun 2012, restoran fast food Prancis, Quick juga pernah menciptakan Burger hitam. Namanya Darth Vader burger yang dibuat   dalam rangka promo perilisan ulang film Star Wars Episode I: The Phantom of Menace. McDonald's China juga tak mau kalah. Mereka merilis Burger Hitam dan Burger Putih sebagai simbol Yin Yang.
Burger Hitam versi restoran fast food Perancis, Quick
Burger Hitam versi McDonald's China

Anda ingin menikmatinya?? Sayang ya, Burger ini hanya dijual terbatas di luar negeri dan pastinya mahal!! (Ongkos akomodasi jelas jauh lebih mahal dari 1 buah Burger. Eheh) Lalu apakah di Indonesia tidak ada yang menjual Burger Hitam? Ada. Saya pernah membaca di sebuah artikel kalau di Indonesia juga ada yang menjual Burger Hitam. (Saya juga jual. Hihi..)

Warna Hitam memang identik dengan kesan gothic, metal, kegelapan, simpel, anggun, elegan dan penuh misteri. Tak salah jika warna hitam pun dipilih untuk membuat variasi makanan baru. Tampilannya sungguh menggoda (saya) dan membuat penasaran untuk mencobanya. Bagaimana dengan anda?

Oke, karena saya belum bisa ke Jepang ataupun ke China untuk melihat secara langsung ataupun menikmati Burger Hitam, maka saya sebagai bakul Burger aspal akan membuat Kuro Burger versi saya sendiri. Hitam, awet dan tentu saja tidak bisa dimakan! Apalagi kalau bukan sekedar replika dari flanel. Haha..!!
Burger Hitam versi saya
Lalu apa bedanya Burger hitam aspal versi saya dengan Burger asli yang ada di pasaran? Saya membuatnya jauh lebih sederhana. Bun berwarna hitam yang ditaburi wijen. Isian daging versi Crispy Chicken masih menjadi andalan. Keju berwarna hitam. Dilengkapi selada, tomat, timun dan bawang bombay.
Bagaimana menurut anda? Nampak istimewa kan?? Tidak kalah lezatnya dengan Burger Hitam asli. Hehe.. Burger Hitam versi saya selain awet, punya kelebihan lain. Bisa dibuka dan dijadikan wadah asesoris. Bun-nya bisa dijadikan pincushion (bantalan jarum) lho! 
Burger Hitam sebagai box aksesoris dan pincushion
Ingin memilikinya?
Silahkan kontak saya (^_^)

Upcoming Next : Shiro Burger

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...