Pages

Mar 13, 2016

INACRAFT 2016 (bagian 1)

Hai..
Pernah dengar INACRAFT..?? Mungkin sebagian sudah ada yang tahu. Bagi yang belum tahu, tenang, saya akan berbagi sedikit cerita dan pengalaman saya. Mari kita sama-sama belajar.

INACRAFT The Biggest and Most Complete Exhibition of Gifts and Housewares adalah pameran kerajinan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setahun sekali di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

INACRAFT biasanya diikuti oleh pengrajin atau pengusaha kerajinan, dari skala kecil sampai besar, dari brand yang baru merintis sampai brand terkenal dari seluruh Nusantara. Produk yang ditawarkan pun beragam. Dari aksesoris, busana, dekorasi interior dan eksterior, aneka macam suvenir bahkan mainan. Bahan yang digunakan pun tidak kalah bervariasi, seperti kayu, batu, kain, serat, logam dan lainnya.

Untuk bergabung dalam event ini, anda bisa mandiri sebagai pengusaha/pengrajin ataupun berkolaborasi dengan pengusaha/pengrajin lain, atau melalui mitra binaan suatu instansi/asosiasi. Jadi anda tidak usah takut jika tidak punya modal selangit pun masih bisa ikut berpartisipasi dalam event ini. 

Melalui event ini diharapkan kualitas handicraft Indonesia akan meningkat sekalogus mengembangkan produk industri handicraft dalam rangka  menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Produk handicraft terbukti memiliki daya tarik luar biasa terhadap masyarakat dan kosumen dari dalam negeri maupun luar negeri. 

INACRAFT dimanfaatkan oleh para pengusaha/pengrajin sebagai ajang promosi produk mereka serta sebagai bahan pembelajaran untuk mengembangkan usaha. Bagi pengunjung, event ini dimanfaatkan untuk ajang belanja produk-produk unik berkualitas dan sumber insipirasi bagi mereka yang ingin terjun di dunia kerajinan.

Tahun ini merupakan pameran ke 18 dan akan berlangsung tanggal 20-24 April 2016 mendatang. INACRAFT 2016 mengusung tema kekayaan warisan budaya Indonesia Bagian Barat, yakni Sumatera Barat.

Bersambung....
INACRAFT 2016 (bagian 2)

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...