Pages

Oct 1, 2014

As SWEET As MACARON

Sudah pernah mendengar nama Macaron? Kue yang berasal dari Perancis ini sedang naik daun karena tampilannya yang imut dengan warna-warna cerah sungguh menggoda.
 
source : http://recipes.wikia.com/
Macaron berbentuk bulat seperti koin dengan permukaan agak sedikit naik dan bagian dasar yang datar serta 'berkaki' lalu ditangkup dengan tambahan isi krim atau selai aneka rasa. Macaron kerap dinikmati bersama dengan teh atau sebagai hidangan penutup dalam jamuan makan.  
Rose Mcaron - www.foodbeam.com
Macaron adalah jenis kue berbasis meringue yang berbahan dasar bubuk almond, putih telur dan gula. Cita rasa Macaron didominasi rasa gurih dari tepung Almond yang dipadukan dengan aneka rasa isian, seperti kopi, cokelat, vanilla, buah-buahan dan lainnya. Saat dimakan, Macaron memiliki tekstur renyah di bagian luar dan sedikit chewy di bagian dalam.
Nah, itulah sekilas info tentang Macaron yang pernah saya baca dan saya rangkum dari berbagai sumber. Namun jika muncul pertanyaan "apakah saya sudah pernah memakannya?". Jawabannya adalah belum pernah. Jangankan merasakannya, melihat secara langsung pun tidak! Haha!

Tetapi satu hal yang tidak dapat dipungkiri lagi adalah kecantikan Macaron telah banyak menginspirasi crafter (termasuk saya) untuk berkreasi . Macaron pun menjadi salah satu objek untuk diduplikasi. Ada banyak kreasi yang telah tercipta dari berbagai macam bahan dan berbagai tujuan pula.

Karena saya masih jatuh cinta dengan flanel, saya pun ikut arus membuat Macaron versi flanel saja. Sementara saya belum bisa membagikan tutorial versi saya. Insya Allah lain waktu. Anda bisa meminta bantuan om Google ya.

Beginilah penampakan Macaron versi saya.
Felt Macarons
Dan tentu saja anda bisa membuat Macaron flanel versi anda sendiri. Dengan terus berlatih dan mengikuti tips dan tutorial yang tersebar di internet, anda pasti bisa membuat Macaron dengan baik. Anda tinggal berkreasi membuat Macaron ini dengan berbagai warna dan variasi fungsi.  Anda bisa memanfaatkan Macaron flanel sebagai aksesoris (gantungan kunci/gantungan hp) atau memodifikasi menjadi dompet koin. 
Ayo, ambil gunting anda dan segeralah berkreasi!

Salam kreatif..

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...