Pages

Aug 24, 2014

Felt Roses Bouquet

Selamat pagi.... 
Semoga mentari pagi memberikan semangat untuk beraktivitas ya. Dan hari ini pula saya sangat bersemangat untuk kembali membuat sebuah buket bunga. Sebelumnya saya telah membuat buket bunga matahari dan kali ini saatnya saya membuat buket bunga sejuta umat, buket bunga mawar merah dari flanel.
Lagi-lagi saya memanfaatkan tempat tisu gulung tutup setengah lingkaran untuk membuat buket ini. Tapi sebelumnya, saya harus siapkan mawar-mawar merah yang akan dirangkai. 
Saya membuat mawar merah dengan versi manual. Setiap kelopak dibentuk dari kain flanel satu persatu lalu digabungkan menjadi sekuntum mawar. Di sini saya membuat 3 versi mawar dengan ukuran sedang. Mawar mekar, setengah mekar dan setengah kuncup. Jumlah mawar yang saya buat sebanyak kurang lebih 45 kuntum. Fiuhh lumayan lama looo...
Tapi... Rasa lelah itu sirna setelah semua kuntum mawar tersusun rapi menjadi sebuah rangkaian mawar merah.
Lagi-lagi si buket mawar ini bisa dijadikan tempat tisu gulung atau hanya sekedar pemanis ruangan rumah. Merah merekah senantiasa memberikan aura keindahan dan romantisme serta simbol dari semangat membara.  
Lain waktu Insya Allah saya akan mencoba membuat buket bunga versi lainnya. Ditunggu ya...

6 comments:

  1. Hai mbaa triana^^
    Aku suka bgt liat buket2 bunga nyaa :))
    Seperti nyata!❤❤❤
    Postgan mba berguna bgt buat aku yg lg belajar bikin buket bunga:)
    Bytheway ada yg mau aku tanyain,
    Gimana cara nyusun nya supaya bunganya jd rapi bgt gitu mba? Ada semacam apagt ya, buat nempelinnya d dalemnya? Pake apa ya mba? Hehehe maap nanya nya berbondong2 mbaa :P

    Aku pernah buat dn hasilnya acak2an bunganyaaa :(

    Trimakasih mba triana udh mau baca dn berbagi ilmu nya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak...
      Makasih dah mampir di blog saya..

      Kebetulan buket bunga yang saya posting di sini adalah tempat tisu gulung dengan tutup setengah bola. Tahu kan? Jadi bunganya langsung ditempel saja di bagian tutupnya. Bentuk akhirnya secara otomatis mengikuti.

      Kalau ingin membuat buket bunga tangan, bisa pakai kawat ya. Lalu disusun manual seperti membuat buket bunga asli. Atau kalau tidak pakai kawat, bisa pakai styrofoam bulat/bola plastik.

      Semoga penjelasan saya bisa membantu ya mbak.. Sukses!!

      Delete
  2. terima kasih mba, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. This project is so simple. First, make the felt roses. You can find the pattern on the internet. Glue the flowers to the Styrofoam Ball (mine using ball-shaped lid tissue box)
      Good luck, then

      Delete

Speak up your mind ...