Pages

Nov 8, 2014

Flower Power | Hoop Art

Edisi ini masih melanjutkan rasa penasaran dengan Hoop Art. Apalagi setelah beberapa kali melihat karya salah seorang crafter, Mami Veve yang sering dipublikasikan di Facebook, saya semakin tertarik ingin membuatnya.

Beberapa waktu lalu saya sudah pernah membuat hiasan dinding menggunakan Embroidery Hoop dan aplikasi flanel. Dan pada kesempatan kali ini di sela-sela 'liburan', saya mencoba kembali membuatnya.

Hoop Art generasi kedua ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Saya masih menggunakan Hoop berbahan plastik. Bagian yang sedikit berbeda adalah aplikasi lukisan yang saya gunakan. Saya menggunakan 100% perca flanel.
Mengingat perca flanel memiliki warna, ukuran dan bentuk beragam, maka bunga adalah objek paling mudah dan cepat untuk dibuat. Bahkan perca flanel dengan lebar 1x1 cm pun bisa dijadikan bunga super mini! Dengan catatan, detail bunga bukanlah faktor utama.

Dan sebenarnya saya terinspirasi dari gambar yang saya temukan di Google beberapa waktu lalu.
Dan ternyata hasil akhirnya justru seperti ini.

Lukisan flanel ini menjadi lebih unik karena aplikasinya susah atau hampir tidak bisa untuk diduplikasi ulang sama persis. Seluruh aplikasi bunga (baik bentuk maupun ukuran) dibuat menyesuaikan bentuk dan ukuran perca yang ada. Dan sebagian besar mengandalkan lem tembak, kecuali bagian keranjang tetap menggunakan jahitan tangan.

Dan inilah hasilnya. Lukisan flanel generasi kedua dengan tema aneka bunga sederhana dalam sebuah keranjang anyam.  Hoop art siap mewarnai ruangan atau menghiasi pintu rumah anda.
Happy Crafting,

No comments:

Post a Comment

Speak up your mind ...